Salah Satu oleh-oleh khas Tanjung Pura

Minggu, 16 Oktober 2016

Jika ingin mampir ke Dodol Ria, lokasinya nggak jauh dari Rilex Seafood, keluar dari Rilex Seafood belok kiri, kemudian langsung belok kiri lagi nanti ada melewati jembatan (sebelah kanan ada Pujasera Seafood) dan sekitar 10 menit sudah tiba di TKP.

Sepanjang jalan akan terlihat banyak yang berjualan dodol, namun saya nggak bisa memberi penilaian karena belum pernah mencoba.
Pertama kali saya makan Dodol Ria saat masih duduk di bangku SMA, teman saya yang kebetulan dari Pangkalan Brandan membawa oleh-oleh ini saat mudik. Dodol-nya dibungkus kecil-kecil menyerupai permen, karena kecil jadi nggak terasa kenyang, makin dinikmati malah makin kecanduan.
Secara selera pribadi saya merekomendasikan rasa original dan rasa pandan. Rasa duriannya nggak begitu nikmat. Oh ya, dari rekomendasi teman saya, beliau juga menyarankan yang rasa wijen, mungkin anda boleh mencobanya.

Sudah tau kan dodol itu nikmat rasanya, jadi jangan marah kalau ada teman yang mengumpat, “Ah, dodol loe!”

PS: Informasi ini hanya untuk yang kebetulan mampir ke Tanjung Pura, jika anda hanya ingin mencicipi dodol-nya doank, beberapa toko oleh-oleh dan supermarket di Medan telah menyediakan produk ini.