Mal yang paling terkenal di Kota Medan

Sabtu, 15 Oktober 2016

Sebagai kota besar sekaligus ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Medan menyuguhkan banyak pusat perbelanjaan, mulai untuk kalangan menengah bawah hingga menengah atas.
Aneka mal atau pusat perbelanjaan itu tersebar di berbagai sudut kota.
Berikut Tribun Travel coba merangkum tujuh mal besar yang ada di Kota Medan.
1. Sun Plaza
Berada Jl. H. Zianul Arifin No. 7 20152 Medan Sumatera Utara.
Sun Plaza merupakan pusat perbelanjaan menengah ke atas di kawasan komersial strategis kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.
Pusat perbelanjaan ini berupa bangunan 6 lantai dan berdekatan dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Mesjid Agung Medan (mesjid terbesar di Sumatera), SMA Negeri 1 Medan, dan Apartemen Cambridge.

2. Plaza Medan Fair
Berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto, 30, merupakan salah satu pusat belanja di Medan yang dirancang oleh perusahaan arsitektur dari Singapura dengan konsep modern.
Kini Plaza Medan Fair menawarkan suasana yang lebih fresh dengan restoran dan cafe makanan tradisional dan internasional di tiap lantainya.

3. Grand Palladium
Berada di Jalan Raden Saleh adalah pusat perbelanjaan di Ibu kota, yang menawarkan aneka pilihan kios batu akik di lantai 3, dan aneka kuliner serta bioskop di lantai 5.
Pusat perbelanjaan ini terletak di pusat kota, mal ini terintegrasi dengan Hotel Aryaduta Medan dan dekat dengan kantor wali kota Medan.

4.Plaza Millenium
Berada di Jalan Kapten Muslim No 111 Medan, merupakan pusat grosir handphone dan computer yang pertama, terbesar dan terlengkap.
Di Plaza Millennium juga tersedia sarana belanja keluarga dan hiburan keluarga dengan berbagai wahana atraksi yang memikat.
Tempat ini juga dilengkapi dengan pusat jajanan (Food Court) yang menyajikan hidangan Nasional dan Internasional.

5. Centre Point
Berada di Jalan Timor Blok H, menjadi destinasi pusat belanja yang lengkap khususnya tekstil impor dan pameran-pameran.
Centre Point juga memiliki area parkir yang luas dan bersebelahan dengan Stasiun Kereta Api Pusat Medan, Rumah Sakit Murni Teguh dan pusat jual buku bekas di titi gantung KA.

6. Hermes Palace Polonia 





Berada di Jalan Mongonsidi menawarkan lokasi pameran yang luas, sering kali dimanfaatkan menjadi lokasi pameran mobil, properti, furniture.
Di sana juga menjadi destinasi bioskop XXI satu-satunya di Kota Medan.
7. Medan Mall
Berada di Jalan Iskandar Muda No. 321, Medan, adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dikelilingi oleh pasar besar bernama Pusat Pasar yang menawatkan aneka pakaian, kosmetik hingga barang pecah belah.
Tepat di sebelah timur mal ini terdapat pula Plaza Olimpia yang telah lama ada jauh sebelum Medan Mall dibangun.