Pantai Terbaik di Sumatera Utara

Jumat, 10 Maret 2017

Pulau Sumatera bukan hanya terkenal dengan makanannya yang enak saja, tetapi dengan keindahan alam serta beraneka ragam suku budaya yang membentuk suatu komunitas di Pulau ini menjadikan Pulau sumatera sebagai salah satu provinsi paling aman dan paling bersosial dan memiliki kerukunan umat beragama yang sangat tinggi.

Dan dibawah ini, akan kami bahas pantai terbaik yang terdapat di Sumatera Utara, sebagai berikut :

1. Pulau Berhala
http://pesonaalamsumaterautara.blogspot.com/

Pulau Berhala yang merupakan Pulau perbatasan antara Selat Malaka yang merupakan salah satu pulau terluar yang dimiliki Indonesia, pulau yang begitu eksotis, birunya air lautnya, bersihnya airnya dan putih bersihnya pasir dipantai ini. Di Pulau Berhala ini kita dapat melakukan Diving, melihat keanekaragaman ikan ikan laut maupun penghuni didasar laut. DAFTAR IDN POKER  Pulau ini sering dikunjungi karena tempatnya yang indah. Pulau ini memiliki sepasang pulau kecil yang menghimpitnya yaitu pulau sokong kakek dan pulau sokong nenek dimana dulunya dipulau ini tinggallah seorang gadis dari negara lain yang tak ingin kembali ke negaranya dan menetap didalam pulau ini sampai akhirnya meninggal dipulau ini. bagi teman - teman yang suka diving, snorkeling maupun memancing, saya rekomendasikan tempat ini kepada teman teman sekalian.

2. Pantai Bali Lestari
http://pesonaalamsumaterautara.blogspot.com/

Pantai Bali Lestari ini adalah salah satu pantai yang berada di Sumut. Keistimewaan pantai ini adalah mempunyai tempat yang indah untuk berfoto. Jadi cocok untuk orang yang ingin hunting fhoto. Di Pantai Bali Lestari ini menyediakan pondok dan tikar bagi pengunjung yang ingin menggunakannya. Jadi tak usah takut jika kita lupa membawa tikar. Makanan yang dijual cukup banyak dengan harga terjangkau. Fasilitas yang disediakan di pantai ini cukup memadai dimulai dari kamar mandi, mushola,cafe dan pondok yang bisa kita gunakan.

3. Pantai Indah Tureloto
http://pesonaalamsumaterautara.blogspot.com/
Pantai Indah Tureloto betul betul pantai yang sangat indah. Airnya yang biru..Pasir putihnya yang sangat halus dan gugusan batu karang yang sangat memperindah suasana..Dijamik akan betah berlama lama disini..Kita bisa berenang,memancing atau sekedar berkeliling wilayah ini dengan perahu sewaan dari nelayan di sekitar lokasi ini. Disini tersedia juga warung makan yang cukup nyaman sehingga jangan takut kelaparan. Jika beruntung kita bisa mendapatkan ikan segar hasil tangkapan nelayan yang baru saja pulang melaut di pantai ini. Langsung di bakar di warung tersebut,dijamin kesegaran ikannya akan sangat nikmat terasa.

4. Pantai Parbaba
http://pesonaalamsumaterautara.blogspot.com/
Pantai Parbaba ini terletak di Kampung Parbaba, Samosir. Sebenarnya Pantai Parbaba ini dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih. Hal ini dikarenakan karna pasir di pinggir pantai berwarna putih bersih.Selain kita menikmati pemandangan kita bisa juga melakukan banana boat, speed boat, dan memancing ikan tentunya. Karna pasirnya putih dan lembut maka cocok untuk bermain bola kaki dan voli.Di tempat ini belum banyak menjual makanan. Jadi disarankan kepada pengunjung untuk membawa makanan dari rumah yah. Dan Jangan membuangan sampah sembarangan disini

5. Pantai Lumban Bul - Bul
http://pesonaalamsumaterautara.blogspot.com/
Terletak di Desa Lumban Bul - Bul, Kecamatan Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara. Dapat ditempuh 5 - 10 menit dari pusat kota Balige dengan angkutan umum berupa becak motor. Pantai berpasir putih ini memiliki garis pantai yang cukup panjang. Dilengkapi dengan fasilitas permainan air seperti kano / kayak, speedboat, banana boat, perahu / kapal, ban pelampung, sepeda air, dan permainan menarik lainnya. Tidak perlu takut kelaparan atau kehausan karena di tepi pantai banyak tempat makan dan minum dengan menu khas Danau Toba. Lokasi dilengkapi dengan fasilitas toilet, kamar bilas, arena permainan anak, penjaga pantai, dan lahan parkir yang cukup luas. Hanya kebersihan masih perlu ditingkatkan. Masih terdapat sampah di beberapa tempat. Tempat ini masih relatif baru, dan masih akan dikembangkan kembali oleh Pemda setempat.