Salah Satu makanan Tergurih dan Terenak di Medan

Minggu, 16 Oktober 2016


Jika jalan-jalan ke kota Medan belum lah lengkap tanpa mampir ke Perumahan Cemara Asli. Didalam Komplek Cemara Asli selain suasana yang tenang, taman bermain yang terdapat dibundaran tengah-tengah komplek, kolam buatan yang dipenuhi dengan beribu jenis ikan dan hewan yang sengaja dilepas di dalam kolom tersebut serta yang terakhir adalah Kuliner Makanannya. 

Ketika masih di Bandung, saya mendengar info dari teman-teman saya yang berada dimedan bahwasanya jika mampir ke Medan belum lah lengkap tanpa menikmati Kuliner Kwetiau yang terdapat di kawasan Komplek Cemara Asli. Saya pun mencoba untuk menelusuri arah dan panduan yang teman saya berikan.  Perjalanan saya dimulai dari jam 4 dengan menggunakan alat Trasportasi Medan yang paling populer " Becak ".
Dengan menggunakan Becak saya berkeliling di Kota Medan dari jalan H. Adam Malik saya mulai berpetualangan di Kota Medan. Pemandangan kota medan yang indah di waktu sore ini ditambah dengan lalu lintas yang padat menjadikan Kota Medan ini sebagai salah satu Kota tersibuk di Indonesia.

Sekitar pukul 17.30 akhirnya saya sampai di Perumahan Komplek Cemara Asli. Setelah sampai saya turun di depan gerbang Perumahan tersebut. Kemudian saya berjalan kaki mengitari perumahan tersebut. Beragam Pemandangan saya dapatkan disini. Dimulai dengan anak-anak bermain, orang-orang berolahraga sore sampai penduduk sekitar yang mulai menyiapkan semua alat-alat untuk berdagang.

Langkah saya semakin berat karena jauhnya perjalanan dari luar gerbang Komplek ini menuju ke dalam. Sambil melangkah saya sambil memperhatikan Papan Nama Yang bertuliskan bermacam-macam Kuliner Masakana yang ditawarkan. Setelah berjalan begitu jauh, saya masih belum melihat Papan Nama kuliner yang saya cari. Keputusan asaan pun mulai menghampiri saya ditambah dengan haus dahaga yang menyerang tenggorokan saya.

Saya tidak mau menyerah begitu saja, akhirnya saya mencoba bertanya dengan masyarakat sekitar sambil menunjukkan kartu nama yang diberikan oleh temanku. Tuhan memang adil adil bagi saya, rupanya sekeluarga ini juga mau mampir ke Rumah Makan tersebut dan mereka menawarkan untuk menumpang dan sama-sama Menuju kesana.

Hanya butuh waktu 5 menit saja akhirnya saya sampai di Jl. Bahagia no 88N, terpangpang besar sekali papan nama dengan Tulisan Kwetiau Susan pindahan dari Jl Duku.  Saya kaget setengah mati setelah masuk kedalam Rumah makan tersebut karena beberapa meja yang disediakan telah diisi penuh oleh masyarakat yang ingin menikmati Kwetiau Susan tersebut padahal waktu baru menunjukkan pukul 18.30. 

Setelah saya pesan dan saya pun menunggu makanan yang telah saya pesan. Tak sampai 10 menit, Sepiring Kwetiau Goreng Telor plus Mata Sapi lengkap dengan minuman Teh manis dingin dihidangkan di meja saya.
Tidak sampai 5 menit, makanan telah saya masukan kedalam perut saya. Betapa enaknya Kwetiau Susan ini, padahal cuma digoreng telor saja begitu enak apalagi jika tadi saya pesan Kwetiau Seafood pastilah rasa dan aromanya begitu gurih dan nikmat.

Sebenarnya saya belum mau beranjak dari sana karena saya ingin menikmai sekali lagi makanan dengan menu yang lain yaitu Nasi Goreng Seafood tetapi sayang karena pengunjung makim malam makim rame bahkan ada yang rela berdiri untuk menunggu. Jadi ya saya terpaksa merelakan dan mengurungkan niat saya untuk duduk lebih lama lagi

Saya sangat bersyukur sekali akhirnya saya dapat menikmati Kuliner Medan yang sangat enak sekali walupun sebenarnya belum puas saya menikmati makanan yang dijual oleh Nyonya Susan tersebut.
Jika ada kesempatan untuk mampir keMedan lagi pasti saya akan berkunjung kesana lagi

sekian Artiker yang saya buat untuk teman-teman agar jika ada teman-teman yang mampir keMedan Jangan lupa untuk mampir ke Kwetiau Susan.

Untuk Alamatnya dibawah ini kawan-kawan :
Kwetiau Susan
Jl. Bahagia No.88N
Komplek Cemara Asli