Soto Udang Di RM. Langkat Berseri – Tanjung Pura

Sabtu, 15 Oktober 2016


Setelah ber-kuliner ria di Rilex Seafood, selanjutnya kami bergerak ke RM. Langkat Berseri, nggak jauh dari Rilex kok. Seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya, datang ke Tanjung Pura yah makan Soto Udang dan Rilex, nah inilah tempat makan soto udang tersebut.

Keluar dari Rilex Seafood, belok kiri dan perhatikan sebelah kanan akan terlihat pamflet kuning 

Dari pintu masuk saja sudah langsung disambut oleh barikade udang-udang segar ini. Ini pertama kali saya melihat ada udang sebanyak ini dipajang.

Stelingnya seperti biasa di resto nasi padang gitu, namun disana kan terdiri dari berbagai macam lauk, kalau disini udanggg, udanggg dan udangggg.
mie rebus udang langkat berseri
Kemudian disebelahnya ada penjual mie rebus.
nasi soto udang langkat berseri

Kuah soto udangnya sangat kental dan padat, kuahnya terasa agak manis-manis serta terdapat sebiji kecil perkedel didalamnya. Oh ya, bagi yang porsi makannya gede, nasi putih disini kayaknya cuman geli-geli doank. Saya pribadi untuk memuaskan nafsu makan juga butuh 2 porsi.

Juga terdapat sepiring emping, pastinya nggak gratis. Celup empingnya kedalam kuah sotonya, nikmat…
Seporsi udang potong dengan semacam kuah kecap yang terasa agak asam pedas gitu.

Soal rasa saya akui memang nikmat dan boleh dicoba, tapi harganya sedikit membuat saya terkejut. Seporsi Soto Udang dibanderol seharga Rp 23.000, kemudian Udang Potong-nya seharga Rp 25.000, diakhiri dengan Mie Rebus seharga Rp 15.000. Oh ya, tidak lupa empingnya seharga Rp 6.000.